BAKTI SOSIAL MAHASISWA BK ANGKATAN 2018 DI MASA PANDEMI

Kegiatan Bakti Sosial ini diselenggarakan oleh mahasiswa BK angkatan 2018 yang didampingi oleh Eko Perianto M,Si selaku Kaprosa serta Taufik Agung Pranowo, M.Pd selaku dosen pembimbing. Bakti Sosial dilaksanakan pada hari Minggu, 07 Februari 2021 bertempat di Panti Asuhan & Pesantren Ar-Rahmah yang terletak di Kedungbule, Trimurti, Srandakan, Bantul, DIY. Kegiatan ini merupakan sebagian program dari Kuliah Kerja Lapangan (KKL) dari program sarjana Bimbingan dan Konseling Universitas PGRI Yogyakarta (UPY). Kegiatan bakti sosial dilakukan untuk mewujudkan rasa kemanusiaan serta dapat meningkatkan jiwa sosial kita terhadap sesama manusia.

Kegiatan ini diawali dengan persiapan serta briefing pada pukul 09.00 WIB bertempatan di Kantor CS Holiday Jogja. Setelah briefing dan persiapan memasukan barang ke dalam bus, kami berangkat menuju ke lokasi bakti sosial. Akses menuju Panti Asuhan & Pesantren Ar-Rahmah cukup sempit memasuki gang desa sehingga bus tidak bisa masuk, namun akhirnya kami meminta bantuan kepada Polisi Polsek Srandakan untuk mengangkut barang menuju lokasi. Kami tiba di lokasi kurang lebih pukul 11.30 WIB dan disambut beberapa santri beserta ketua pengurus panti asuhan & pesantren tersebut. Pada kegiatan bakti sosial ini kami mendonasikan beberapa barang kebutuhan seperti sembako, alat kebersihan, serta P3K serta uang santunan.

Acara dimulai dengan sambutan oleh Kaprosa BK dan Ketua Pengurus Panti Asuhan & Pesantren Ar-Rahmah yaitu Ustad Aunilah. Setelah sambutan disambung dengan acara inti yaitu serah terima bantuan bakti sosial serta uang santunan. Rangkaian acara bakti sosial di Panti Asuhan & Pesantren Ar-Rahmah tersebut selesai pada pukul 12.45 WIB. Kegiatan foto bersama dilakukan sebagai acara penutup bakti sosial di Panti Asuhan & Pesantren Ar-Rahmah.

Tinggalkan Balasan

*