G-Couns Jurnal Bimbingan dan Konseling Meraih Kepercayaan Dari Para Penulis

G-Couns Jurnal Bimbingan dan Konseling sejak yang lahir pada bulan september sudah mendapatkan kepercayaan dari para penulis artikel. Animo ini dilihat dari sejak terbitan pertama yaitu bulan Desember 2016. G-Couns merupakan jurnal dari program studi bimbingan dan konseling Universitas PGRI Yogyakarta yang memberikan kesempatan untuk para penulis dengan keilmuwan bimbingan dan konseling, psikologi pendidikan dan pendidikan pada umumnya untuk mempublikasikan hasil karyanya baik berupa gagasan pemikiran atau hasil penelitian.

G-Couns Jurnal Bimbingan dan Konseling terbit 2 kali dalam satu tahun yaitu bulan Desember dan Juli. Sebuah tantangan tersendiri bagi pengelola jurnal untuk bisa mengembangkan jurnal supaya tidak kalah dengan jurnal-jurnal yang lain. Dasar peletakan kepercayaan kepada penulis yang akan memasukkan artikel ke G-Couns Jurnal Bimbingan dan Konseling yaitu Pelayanan yang Baik dan Responsif. Hal ini menjadi dasar bahwa pengelola memberikan pelayanan untuk menjadikan artikel penulis yang berkualitas dan membangun komunikasi secara aktif kepada penulis artikel.

Membangun kepercayaan memang tidak mudah, tetapi konsistensi pengelola G-Couns dengan slogan Pelayanan yang Baik dan Responsif akan sangat membantu untuk mengemban amanah. Supaya G-Couns Jurnal Bimbingan dan Konseling bisa mengembangkan menuju hal yang lebih baik. Pada saat ini G-Couns Jurnal Bimbingan dan Konseling baru terindeks Google Scholar dan IPI, ke depan akan dilakukan pengembangan supaya bisa terindeks DOAJ dan indeks-indeks yang lain. Memang pada saat ini G-Couns belum terakreditasi tetapi dari sekarang sudah mulai dipersiapkan beberapa faktor penunjang meraih akreditasi.

Leave a Reply

*