PENGURUS HMP BIMBINGAN DAN KONSELING LAKSANAKAN DIKLAT DI YOUTH CENTER KABUPATEN SLEMAN

Diskusi pada diklat HMP BK

HMP Bimbingan dan Konseling Periode 2019/2020 Pada hari Senin dan Selasa, 1-2 Juli 2019 mengadakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) dengan mengusung tema FEEL “ Fun, Empati, Energi, and Love”. Yang diselenggarakan di Youth Center, Mlati Sleman. Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) merupakan kegiatan yang dielenggarakan secara rutin setiap tahunnya. Diklat di HMP BK ini merupakan salah satu program kerja dari devisi Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM).

 

Kegiatan Diklat berlangsung selama dua hari. Dibuka oleh ketua pelaksana yaitu Ramadan Gangsar Prasetyo. Yang dimana diagendakan pada hari pertama membahas tentang pemantapan program kerja (proker) masing-masing devisi, dilanjutkan dengan penyampaian materi yang diberikan oleh ketua umum HMP BK yaitu saudari Yuliana Dwi Larasati dan Fridhaus Anggiat S.S mengenai motivasi berorganisasi . Yang bertujuan untuk meningkatkan minat berorganisasi mahasiswa untuk berorganisasi dan bertanggung jawab terhadap berorganiasai.

Di kegiatan diklat ini peserta dan panitia berkesempatan untuk sharing dengan Alumni HMP Bimbingan dan Konseling Periode 2018/2019 yang membahas tentang bagaimana berorganisasi supaya menambah pengetahuan mengenai berorganisasi yang lebih baik, agar pengurus periode ini bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas HMP BK kedepanya.

Dihari kedua setelah selesai menunaikan ibadah sholat subuh semua panitia dan peserta diklat melakukan senam pagi di halaman Youth Center, sekalian pemanasan untuk kegiatan selanjutnya.

Kegiatan Diklat Pengurus Baru HMP BK

Nah kegiatan selanjutnya yaitu outbond yang di setiap game nya bertujuan untuk melatih peserta diklat supaya dapat melatih kekompakan, kerjasama, keaktifan, kesabaran, dsb. Yang mana peserta bisa mengenal satu sama lainnya, agar kekeluargaan dan keakraban bisa terjalin baik antar peserta maupun panitiannya dan nanti nya berguna untuk kerjasama dalam berorganisasi baik dalam menjalankan program ataupun hal yang lainya.

Dengan diselenggarakannya diklat ini diharapkan semua peserta bisa memiliki jiwa leadership yang mumpuni, kemudian mampu mengembangkan potensinya di organisasi, dapat memenejemen organisasi, bekerja sama dengan baik, dan mampu bertanggung jawab atas tugas yang di amanahkan oleh HMP Bimbingan dan Konseling Universitas PGRI Yogyakarta. (waipah/hmp-edit/ep)

 

 

Leave a Reply

*