PERSIAPKAN AKREDITASI TAHUN 2018 PRODI BK ADAKAN RAPAT BERSAMA FAKULTAS

Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas PGRI Yogyakarta pada tahun 2018 akan RE-Akreditasi sehingga perlu banyak persipkan mulai sejak dini. Kamis (26/17) bertempat di ruang Pertemuan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan program studi Bimbingan dan Konseling melaksanakan rapat bersama untuk menyiapakan Akreditasi. Rapat dihadiri oleh pimpinan Fakultas dan Semua Dosen Program Studi Bimbingan dan Konseling membahas persiapan Akreditasi.Sebelumnya program studi bimbingan dan konseling juga sudah mengadakan rapat untuk persiapan akreditasi di ruang sidang program studi bimbingan dan konseling. Akreditasi pada tahun 2018 sudah menggunakan model baru yaitu SAPTO (sistem akreditasi perguruan tinggi online) sehingga harapannya dengan diadakannya rapat bersama fakultas, p   ersiapan akreditasi dapat berjalan dengan baik.

Pada kesempatan ini juga program studi bimbingan dan konseling diberikan worshop tentang akreditasi online (SAPTO) oleh fakultas. Bagaimana teknis dan jalannya proses akreditasi mulai dari awal sampai bagaimana men-upload berkas ke sistem online nya. Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Darsono, M.Pd menyampaikan bahwa perlu untuk memperhatikan data, antara prodi dengan fakultas dapat sinkron sehingga tidak ada perbedaan data.

Rapat diakhiri dengan mempraktikan secara langsung bagaimana sistem akreditasi online berjalan. Semoga persipan akreditasi online program studi bimbingan dan konseling pada tahun 2018 dapat berjalan sesuai dengan harapan bersama. Salam semangat!! (Admin-webpro)

Leave a Reply

*