PRODI BIMBINGAN DAN KONSELING UNIVERSITAS PGRI YOGYAKARTA SIPAKAN LABORATORIUM BERBASIS DIGITAL

Diera serba digital membuat Program Studi Bimbingan dan Konseling tergugah untuk mengembangkan laboratorium Berbasis Digital. Laboratorium Bimbingan dan Konseling harapannya tidak hanya sebagai wadah untuk menyelenggarakan kegiatan praktikum namun juga dapat dijadikan sebagai tempat untuk mengembangkan penelitian oleh Dosen.

Laboratorium Bimbingan dan Konseling pada Program Studi Bimbingan dan Konseling UPY sudah dikembangkan sejak lama yang memfasilitasi berbagai kegiatan akademik bahkan sudah sampai pada taraf penyedia layanan tes psikologi pada jamannya dahulu. Namun belakangan laboratorium belum dimaksimalkan sesuai harapan yang diinginkan untuk itu segera akan ditata ulang dan dikelola dengan baik. Harapannya kedepan laboratorium dapat dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa dan dosen program studi bimbingan dan konseling.

Laboratorium yang dikoordintori oleh Drajat Edy Kurniawan, M.Pd ini beberapa minggu yang lalu sudah mulai menyiapkan segala sesuatu untuk pengelolaan laboratorium ke depan. Mulai dari penataan ruang hingga persiapan alat-alat yang perlu disipakan. Didampingi oleh Kaprodi Bimbingan dan Konseling Eko Perianto, M.Si, dan beberapa Dosen berharap sekali loaboratorium dapat hidup dan menjadi tempat yang bisa dimanfaatkan oleh semua dosen pengampu Mata Kuliah Praktikum dan lebih-lebih menjadi tempat untuk mengembangkan penelitian bebrbasis laboratorium, harap pak kaprodi.

Laboratorium yang terletak di kampus dua FKIP UPY ini merupakan perpindahan dari lantai dua dan pindah ke lantai satu, untuk menciptakan aksesibel yang dapat dijangakau lebih mudah. Smeoga dengan adanya pengelolaan Laboratorium yang baik menjadikan laboratorium prodi BK yang dapat dihandalakan dan dijadikan pusat studi khususnya dalam praktik keilmuan bimbingan dan konseling. Salam Lab..!!!

Leave a Reply

*