PRODI BK LAKSANAKAN KULIAH UMUM DI AKHIR SEMESTER GANJIL TA. 2019/2020

Kamis, 12 Desember 2019 Program Sarjana Bimbingan dan Konseling, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas PGRI Yogyakarta menyelenggarakan acara Kuliah Umum yang merupakan agenda tahunan dari Program sarjana Bimbingan dan Konseling. Kuliah Umum kali ini mengusung tema “Membangun Profesi Bimbingan dan Konseling yang Unggul dan Inovatif” dengan tujuan untuk memberikan ilmu materi dan pemahaman terhadap profesi Bimbingan dan Konseling yang unggul dan inovatif. Peserta dari kuliah umum kali ini adalah mahasiswa semester satu dan perwakilan kelas sebanyak 3 mahasiswa dari angkatan 3, 5, dan 7.

Acara kuliah umum tahun 2019 kali ini mengundang pemateri yakni Bapak Fathur Rahman, M.Si beliau merupakan Ketua PD ABKIN DIY dan di moderatori oleh Bapak Drajat Edy Kurniawan, S.Pd.,M.Pd. Materi yang telah disajikan sangat menarik, serta dalam penyampaian materi mudah dipahami oleh peserta kuliah umum. Ilmu dan pengetahuan yang telah diberikan oleh Bapak Fathur Rahman, M.Si sangat bermanfaat khusunya bagi para calon pendidik.

Moderator bersama narasumber

Rangkaian Kuliah Umum dimulai dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya dan Mars UPY, serta dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Program Sarjana yakni Bapak Eko Perianto, M.Si dan dilanjutkan sambutan sekaligus dibuka oleh bapak Darsono, M.Pd selaku Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Serta dilanjutkan dengan pemyampaian materi, diskusi dan tanya jawab. Acara terakhir pemberian kenang-kenangan sekaligus foto bersama. Selain penyampaian materi dari Bapak Fathur Rahman, M.Si acara ini juga disisipi dengan hiburan musik yang diisi oleh UKM Musik Universitas PGRI Yogyakarta.

Acara kuliah umum tahun 2019 berjalan dengan lancar. Harapan untuk tahun-tahun berikutnya acara Kuliah Umum dapat mengusung tema-tema yang bermanfaat untuk para calon pendidik selanjutnya. (Yuliana-Yeppi/HMP BK).

Foto bersama HMP BK
Dosen Prodi BK menyimak materi dari narasumber

Tinggalkan Balasan

*