Prodi BK Laksanakan Pertemuan Dengan Mahasiswa Tingkat Akhir

Prodi BK Laksanakan Pertemuan Dengan Mahasiswa Tingkat Akhir

Program Studi Bimbingan dan Konseling laksanakan pertemuan dengan mahasiswa tingkat akhir (semester tujuh-red) di Kampus Unit II Universitas PGRI Yogyakarta Sabtu (30 /09/2017). Pertemuan dihadiri oleh Kaprodi BK dan beberapa dosen prodi dan semua mahasiswa tingkat akhir atau semester tujuh prodi BK. Terselenggaranya pertemuan ini bertujuan untuk menjelaskan kepada mahasiswa berkaitan dengan penawaran mata kuliah penulisan skripsi dan masa studi mahasiswa. Dalam sambutannya kaprodi Bimbingan dan Koseling Bapak Eko Perianto, M.Si menyampaikan bahwa pertemuan ini memiliki beberapa tujuan.

Pertama, menjelaskan kepada mahasiswa semester tujuh untuk memperhatikan masa studi dan mata kuliah ayng belum ditempuh. Dua, menjelaskan tentang penawaran mata kuliah penulisan skripsi di semster ganjil. Tiga, menjelaskan tentang alur dan tatacara pengajuan judul skripsi.

”Tolong diperhatikan untuk mata kuliah yang belum saudara ambil pada semester-semester sebelumnya atau mata kuliah yang menggulang agar tidak menghambat ketika mengambil tugas akhir”, ucap pak kaprodi.

Dikesempatan yang sama juga disampaikan oleh Drs. Makin, M.Pd selaku kaprodi sebelumnya yang mengawali terobosan ini menyampaikan bahwa perlu ada kesiapan dan keyakinan bahwa saya bisa mengambil mata kuliah penulisan skrispi di semster gasal ini. Penulisan skripsi yang seharusnya diambil di semester delapan.

“perlu keyakinan yang kuat bahwa anda bisa menjalankan apa yang menjadi pilihan, ketika yakin menambahkan mata kuliah penulisan skripsi disemester ini berarti anda harus siap mengajukan judul dan mulai bimbingan”, tegasnya.

Pertemuan ini dibagi menjadi dua sesi dengan alasan mahasiswa semester tujuh masih proses kegiatan PPL dan dilaksanakan pada pukul 14.00 sampai 17.00 WIB. Pertemuan dapat berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab antara mahasiswa dengan dosen Program Studi Bimbingan dan Konseling.( Epe/2017).

Leave a Reply

*