Serah Terima Jabatan Kaprodi Bimbingan dan Konseling Universitas PGRI Yogyakarta

Pada tanggal (05/09/2017) di Ruang Sidang prodi dilaksanakan serah terima jabatan ketua program studi bimbingan dan konseling periode 2017-2021. Kaprodi Periode 2017-2021 sudah dilantik oleh Rektor Universitas PGRI Yogyakarta yang sebelumnya dijabat oleh Drs. Makin, M.Pd digantikan oleh Eko Perianto, M.Si. Serah terima dihadiri oleh semua dosen dan Admin program Studi Bimbingan dan Konseling.

Dengan berakhirnya masa jabatan kaprodi Bimbingan dan Konseling sebelumnya maka program Studi Bimbingan dan Konseling menyelenggarakan serah terima secara khusus yang dilaksanakan diruang rapat prodi Kampus Unit II Universitas PGRI Yogyakarta. Acara serah terima berjalan dengan lancar diawali dengan sambutan oleh kaprodi periode 2013-2018 dan diakhiri oleh smabutan kaprodi periode 2017-2021.

Drs. Makin, M.Pd mengatakan “bahwa prodi ini perlu dikembangkan lebih jauh kedepan, dan saya mengabdikan diri untuk prodi bimbingan dan konseling serta ada beberapa prestasi yang diraih ketika saya menjabat sebagai kaprodi penganti Drs. Sarjiman”.demikian salah satu isi dari sambutannya.

Perlu diketahui bahwa Drs. Makin, M.Pd merupakan kaprodi penganti masa jeda jabatan periode 2013-2017, dikarenakan Drs. Sarjiman ditugaskan sebagai sekretaris pada unit UPPL Universitas PGRI Yogyakarta. Oleh karenanya pada kesempatan ini juga serah terima tidak hanya diberikan kepada Drs. Makin, M.Pd namun juga kepada Drs. Sarjiman.

“terimaksih kepada Bapak Makin dan Bapak Sarjiman yang selama ini memotori prodi bimbingan dan konseling selama perodi 2013-2017, semoga dapat menjadikan amal ibadah beliau berdua dan smeoga kedepan prodi BK semakin maju”. Demikian isi sambutan dari Bapak Eko Perianto, M.Si.

Pak Epe, demikian nama panggilan akrabnya juga mengatakan bahwa apa yang menjadi pesan dan raihan prestasi pada masa sebelumnya akan selalu diingat dan berusaha bersama untuk memajukan program studi bimbingan dan konseling. Begitu juga persipan program studi yang akan menghadapi Akreditasi pada tahun 2018 perlu persipan secara baik.

“kami akan selalu ingat pesan dari bapak-bapak kaprodi sebelumnya dan akan memberikan yang terbaik kepada prodi, mana yang dilanjutkan dan mana yang harus ditambah”. Lanjutnya.

Serah terima diselenggaran dengan sangat sederhana dengan memotong tumpeng sebagai tanda atau simbolis serah terima jabatan kaprodi periode 2017-2021 dari kaprodi periode. Tumpeng dipotong oleh Dr. Makin, M.Pd dna diserahkan kepada Eko Perianto, M.Si. selanjutnya acara diakhiri dengan ramah tamah dan makan bersama.(Epe/Admin).

Leave a Reply

*