SPIRIT LEADER OF AVATAR TEMA DI MAKRAB / LKMM-TD PROGRAM SARJANA BIMBINGAN DAN KONSELING

HMP Bimbingan dan Konseling Periode 2019/2020 Pada hari Sabtu dan Minggu, 26-27 Oktober 2019 mengadakan Latihan Keterampilan manajemen mahasiswa tingkat dasar (LKMM-TD) dengan mengusung tema SPIRIT LEADER OF AVATAR “Atraktif, Variatif, Apik, Terampil, Adaptif, Rasional”. Yang diselenggarakan di Joglo Salak, Daren kidul, Donokerto, Turi, Sleman. Pendidikan dan Pelatihan (LKMM-TD) merupakan kegiatan yang dielenggarakan secara rutin setiap tahunnya. LKMM-TD di HMP BK ini merupakan salah satu program kerja dari devisi Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM).

Kegiatan LKMM-TD berlangsung selama dua hari. Dibuka di Aula kampus unit 2 pukul 12.30 wib oleh ketua pelaksana yaitu Setyoningsih Diyah Winarsih dan penyematan co-card. Sampai di Joglo Salak pukul 14.30, yang dimana diagendakan pada hari pertama Perkenalan Anggota HMP BK dan Pengenalan IMBAKIN, dilanjutkan dengan Pentas Seni dari setiap kelompok terdiri dari tari tradisonal,tari modern(dance), akustik, musikalisasi puisi, dan stand up comedy.

Dihari kedua setelah melakukan sholat subuh dilanjutkan senam pagi   dan dilanjutkan outbound di halaman Joglo Salak bersama panita dan peserta. Ada beberapa permainan yang dimainkan oleh para peserta yaitu merah kuning hijau, ratu air anti basah, estafet sarung, estafet tepung, dan yang terakhir adalah pecah balon. Permainan yang dilakukan bertujuan untuk melatih peserta supaya dapat melatih kekompakan, kerjasama, keaktifan, kesabaran, dan sebaginya. Yang mana peserta bisa mengenal satu sama lain, agar kekeluargaan dan keakraban bisa terjalin baik antar peserta maupun panitiannya dan nanti nya berguna untuk kerjasama dalam berorganisasi baik dalam menjalankan program ataupun hal yang lainya.

Kegiatan selanjutnya yaitu persiapan pulang pada pukul 12.00 WIB lalu dilanjut penutupan dan pelepasan co-card, serta pemabagian hadiah dan kado silang. Dan terakhir yaitu kembali ke kampus pukul 14.00 WIB. (yeppy & vivi/hmp-edit/ep)

Leave a Reply

*